Penyebab Penyakit Alergi

Alergi adalah respons imun yang kuat terhadap alergen (suatu alergen yang menghasilkan alergi). Alergen biasanya tidak berbahaya (misalnya debu rumah, makanan, kulit dan bulu binatang). Saat pajanan awal ke alergen, individu menjadi peka terhadapnya dan pada pajanan kedua serta pajanan selanjutnya jumlah sistem imun memberikan respons yang proporsinya berlebihan terhadap ancaman yang diterima. Kadangkala efeknya ringan, namun mengganggu, seperti pilek dan mata berair akibat hay fever (rinitis alergi). Kadang reaksi dapat begitu ekstrem seperti emngganggu sistem tubuh secara berlebihan dan menyebabkan kematian. Mekanisme pertahanan tubuh, Sinus (rinitis) nasal dan pranasal, sistem pernapasan (asma).

Alergi bukan penyakit berat, yang dapat membuat penderita harus seharian berbaring ditempat tidur, akan tetapi, penyakit ini cukup menjengkelkan karena mengganggu aktivitas sehari-hari. Betapa kesalnya, misalnya ketika hendak tampil di depan umum tiba-tiba salah sati mata bengkaka karena serangan alergi, atau tiba-tiba sekujur badan gatal dan panas sewaktu menghadiri acara ramah tamah.

Disamping itu, ada juga alergi yang tergolong cukup berat misalnya alergi terhadap lebah dan alergi terhadap obat tertentu, yang mengharuskan penderitanya berbaring di tempat tidur karena tubuh bengkak, terasa gatal, panas dan teriritasu serta kondisi badan yang lemah. Kepada mereka yang terserang alergi biasanya orang akan memberi nasihat supaya menjauhi sumber alergi mereka.

Namun, bagaimana halnya dengan alergi terhadap udara dingin, sementara musim hujan tidak dapat dielakkan. Selain itu, bagaimana mungkin menghilangkan alergi jika faktor alergennya adalah air yang digunakan penderita untuk mandi sehari-hari.  Penderita bisa saja pindah rumah untuk menjauhi alergennya. Akan tetapi tidak setiap orang sanggup melakukan hal tersebut.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Alergi Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan & Alergi Debu, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>