Obat Untuk Alergi

Obat Untuk Alergi – Dalam artikel saya kali ini saya akan membahas tentyang alergi, mungkin bagi anda alergi adalah hal yang biasa dan sepele tetapi jika anda mengalami alergi dan tidak segera ditangani alergi itu bisa berbahaya untuk diri anda sendiri.
Orang yang mempunyai kulit sensitif akan mudah terserang alergi, antigen yang sering menyebabkan alergi dinamakan alergen. Alergi akan menimbulkan reaksi atau gejala seperti gatal pada kulit bakteri yang menumpuk pada kulit anda mungkin salah datu faktor yang menyebabkan kulit anda gatal-gatal.

Penyebab-penyebab alergi sangat banyak jika anda kurang menjaga kebersihan diri itu adalah salah satu penyebabnya, macam-macam gejala yang ditimbulkan alergi akan berbeda-beda dari setiap orang. Contoh gejala yang ditimbulkan oleh alergi adalah gatal-gatal, kulit kemerahan,bersin-bersin, mata berair, dan bentol pada kulit jika anda mengalami gejala seperti itu sebaiknya anda segera mengobatinya.

Alergi juga bisa tumbuh karena sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun atau bisa karena faktor keturunan, biasanya orang tua yang mempunyai penyakit alergi anaknya akan ikut mempunyai penyakit alergi tetapi hal itu jarang terjadi. Banyak macam-macam obat untuk alergi yang bisa anda gunakan untuk mengatasi alergi, jadi anda tidak perlu cemas atau khawatir karena saya akan memberitahu anda apa saja obat untuk alergi yang aman digunakan tapi sebelum saya memberitahu obat utuk alergi saya akan memberitahu terlebih dahulu macam-macam alergi yang biasa terjadi disekitar anda.

Obat Untuk Alergi

Obat Untuk Alergi

Macam-Macam Alergi :

# Alergi Makanan

Jika anda pernah mengalami alergi setelah makan mungkin anda salah satu orang yang alergi terhadap makanan, makanan yang biasa membuat alergi adalah udang,ikan,telur,kacang-kacangan,dan masih banyak lagi. Jika anda mempunyai alergi terhadapa makanan sebaiknya anda menghindari makanan-makanan yang bisa menimbulkan alergi anda kambuh.

# Alergi Cuaca Dingin

Untuk anda yang biasa hidup dengan udara yang panas dan mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lemah biasanya jika anda pindah ketempat-tempat yang udaranya dingin pasti anda akan mengalami alergi dingin. Udara yang ekstrim akan membuat suhu tubuh anda berubah dan tidak bisa beradaptasi dengan udara yang dingin yang baru, alergi ini bisa menimbulkan bahaya jika dibiarkan saja.

# Alergi Obat

Ternyata banyak orang yang alergi terhadap obat-obatan, biasanya obat yang mengandung antibiotik akan menimbulkan alergi bagi seseorang.

# Alergi Debu

Untuk anda yang mempunyai alergi terhadap debu sebaiknya menjaga diri dengan kebersihan disekitar, jika anda hendak keluar rumah atau bepergian usahakan untuk selalu menggunakan masker untuk menghindari debu di jalanan.

Diatas adalah beberapa alergi yang biasa dialami seseorang dan sering terjadi dilingkungan kita, setelah saya memberitahu beberapa macam alergi saya akan memberitahu anda apa saja obat untuk alergi yang bisa digunakan saat alergi sedang kambuh atau timbul.

Beberapa Obat Untuk Alergi Adalah :

1. Kunyit

Ternyata kunyit juga bisa digunakan untuk obat alergi loh! Selain digunakan untuk berbagai bumbu masakan kunyit juga bisa anda gunakan sebagai obat untuk alergi, caranya cukup mudah dan praktis kok! Anda bisa siapkan kunyit tua dan sambiloto segar kemudian cuci ramuan tersebut hingga bersih lalu kupas kulit kunyit. setelah itu anda bisa haluskan ramuan tersebut sampai dan bisa anda balurkan ramuan tersebut kebagian kulit anda yang mengalami alergi.

2. Lemon Dan Minyak Kelapa

Anda bisa memanfaatkan lemon dan minyak kelapa sebagai obat untuk alergi yang ampuh dan aman digunakan, caranya adalah anda siapkan minyak kelapa dan lemon kemudian peras lemon lalu campurkan air lemon dengan minyak kelapa, kemudian anda bisa oleskan obat tersebut kebagian kulit yang alergi dan diamkan semalaman untuk menghilangkan alergi anda.

3. Lidah Buaya

Selain digunakan untuk perawatan rambut ternyata anda juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai obat untuk alergi yang aman, caranya adalah siapkan lidah buaya secukupnya kemudian kupas kulitnya hingga bersih lalu anda jus lidah buaya tersebut, setelah itu oleskan ramuan lidah buaya kebagaian alergi anda atau teteskan kehidung anda sebanyak 3 tetes.

4. Daun Sambung Nyawa

Daun sambung nyawa juga bisa digunakan untuk obat alergi, caranya cukup mudah kok! anda bisa siapkan beberap lembar daun sambung nyawa kemudian anda rebus daun smabung nyawa sampai mendidih, kemudian setelah itu anda bisa saring airnya dan diamkan beberapa menit. Kemudian setelah hangat anda bisa meminumnya, lakukan cara ini secara rutin untuk mengobati alergi anda minum 2 kali sehari agar alergi anda cepat sembuh.

5. Jahe

Jahe yang terkenal sebagai bahan untuk memasak ternyata bisa digunakan juga sebagai obat untuk alergi, anda bisa menyiapkan jahe, daun sirih dan minyak kayu putih cuci bersih jahe dan daun sirih setelah itu anda tumbuh semua bahan tersebut hingga halus. Kemudian oleskan ramuan tersebut kesemua bagian tubuh anda yang mengalami alergi, lakukan cara ini secara benar dan rutin saat alergi anda kambuh atau kumat.

Obat Untuk Alergi Yang Alami

Obat Untuk Alergi Yang Alami

Beberapa ramuan diatas adalah obat untuk alergi yang aman untuk anda gunakan, anda bisa mencobanya sendiri dirumah saat alergi anda sedang kambuh.

Terima kasih telah membaca artikel ini guys! Semoga bermanfaat untuk anda semua.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Alergi Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan & Alergi Debu, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Alergi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *