Alergi

Rasanya hampir semua orang pernah mengalami gatal-gatal dan kulit kemerahan karena alergi. Bukan cuma gatal, alergi bisa berupa bersin, batuk, pilek, dan sesak napas.
Alergi adalah reaksi tubuh yang berlebihan terhadap zat atau bahan tertentu pada sebagian besar orang normal tidak menimbulkan gejal.
Reaksi alergi memang banyak yang tidak terduga. Zat atau  bahan yang menimbulkan gejala alergi disebut alergen. Beberapa alergen diantaranya adalah makanan dan minuman, udang, kepiting, cumi-cumi, ikan, terasu, cokelat, susu, telur, nanas, partikel-partikel kecil diudara yang dihirup seperti debu, tungau, spora, jamur, serpihan kulit, atau bulu binatan, bahan kimia seperti obat-obatan dan kosmetik, perhiasan, dan lain-lain.
Asap rokok juga sangat mebahayakan penderita alergi.

 

Reaksi alergi pada seseorang lebih di sebabkan karena faktor keturunan. Bila ayah atau ibu atau keduanya menderita alergi, kemungkinan anaknya akan menderita alergi lebih besar.
Seseorang yang memilki riwayat alergi dalam keluarganya, besar kemungkinan mengidap bermacam alergi, seperti asma, pilek alergi, eksim, biduran atau kaligata.
Dan biasanya seseorang dengan keturunan alergi tersebut tidak dapat mengetahui bahan perangsang yang dapat menimbulkan gejala alergi baginya.
Sampai kemudian ia merasakan gejala alergi ketika kontak dengan zat alergen. Selain itu ada bahan atau keadaan laun yang dapat memperburuk reaksi alergi yang lebih dikenal dengan faktor resiko atau faktor pencetus, misalnya asap rokok, polusi, bau-bauan yang merangsang kelelahan yang berelbihan, stres, dan sebagainya.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Alergi Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan & Alergi Debu, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Alergi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>